icon-search

Perlukah Pakai Sunscreen di dalam Rumah ?

Perlukah Pakai Sunscreen di dalam Rumah ?

Sunscreen atau krim pelindung matahari adalah produk penjagaan kulit yang biasanya digunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV). Namun, banyak orang bertanya-tanya apakah perlu mengenakan sunscreen saat berada di dalam rumah atau di waktu malam. Artikel ini akan membahas apakah sunscreen perlu digunakan di dalam rumah dan pada waktu malam.

Perlukah Pakai Sunscreen di Dalam Rumah?

Meskipun kebanyakan dari kita menghabiskan waktu di dalam ruangan, sinar UV tetap dapat merusak kulit kita. Sinar UVB, yang menyebabkan kulit 'terbakar' , atau 'sun burn', dapat diserap oleh kaca dan sinar UVA, yang dapat menyebabkan kulit berkedut, jeragat , dan kesan penuaan bertambah, dapat menembusi tingkap. Oleh karena itu, jika Anda menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan yang terkena sinar matahari, seperti ruangan dengan banyak tingkap, perlu untuk menggunakan sunscreen.

Namun, jika anda berada di dalam ruangan yang minim sinar matahari, seperti ruangan tanpa jendela, maka penggunaan sunscreen mungkin tidak diperlukan. Namun, jika anda memiliki masalah kulit tertentu, seperti melasma atau hiperpigmentasi, penggunaan sunscreen di dalam ruangan masih dapat membantu mencegah kondisi tersebut memburuk.

Perlukah Pakai Sunscreen pada Waktu Malam?

Pada waktu malam, kulit tidak terkena sinar matahari  Oleh karena itu, penggunaan sunscreen pada waktu malam mungkin tidak diperlukan. Namun, beberapa jenis sunscreen juga memiliki manfaat tambahan, seperti melembabkan kulit dan melindungi dari polusi udara, sehingga tetap dapat digunakan pada waktu malam.

Selain itu, banyak produk perawatan kulit lainnya, seperti peeling asam atau retinol, dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, jika Anda menggunakan produk-produk ini, sebaiknya tetap menggunakan sunscreen pada siang dan malam hari untuk melindungi kulit Anda.

Kesimpulan

Sinar matahari dapat merosak kulit kita bahkan ketika kita berada di dalam ruangan tertutup. Jadi, penggunaan sunscreen dapat membantu melindungi kulit kita dari sinar UV yang merosak. Namun, jika anda mempunyai masaalah kulit , seperti Jaragat / Melasma, kesan penuaan yang anda ingan kurangkan , pemakaian Sunscreen adalah sangat disyorkan.



Older post Newer post

Your cart is currently empty.
Continue shopping